Kunci Sukses Jadi Reseller Kosmetik

kunci sukses reseller kosmetik

Keterbatasan modal sudah bukanlah menjadi penghalang bagi seseorang untuk memulai bisnis. Kini sudah tersedia berbagai cara untuk memulai bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar. Salah satu caranya adalah menjadi seorang reseller.

 

Sistem kerja reseller termasuk mudah untuk dilakukan siapapun termasuk Anda. Seorang reseller tidak perlu membuat produk sendiri dengan modal besar, tetapi tetap bisa menjual produk. Ya, cara kerja seorang reseller adalah membeli produk dari supplier dan menjualnya kembali.

 

Selain itu, program reseller yang sering diadakan beberapa supplier brand ternama juga memberikan beragam keuntungan. Misalnya, tersedia marketing kit, produk yang super lengkap, bonus jika mencapai target penjualan, dan lain sebagainya.

 

Meskipun terlihat mudah, Anda harus tetap belajar cara menjadi reseller sukses sehingga bisa mendapatkan banyak keuntungan secara finansial. Bagaimana agar reseller sukses? Yuk, simak artikel mengenai kunci sukses menjadi reseller di bawah ini!

 

1.   Produk dan Supplier yang Tepat

 

Kesuksesan seorang reseller ditentukan dari langkah awal ia mulai berusaha. Ya, langkah awal ini adalah memilih produk dan supplier. Anda tidak boleh terburu-buru untuk memilih dan menentukan. Sebaiknya Anda banyak mencari tahu, melihat review, dan bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman menjadi reseller.

 

Pastikan produk yang Anda jual merupakan produk yang permintaan pasarnya tinggi atau banyak dicari orang. Misalnya, produk kecantikan, makanan pokok, pakaian, dan lain sebagainya. Setelah menetapkan jenis produk yang akan Anda jual, selanjutnya Anda harus menentukan supplier.

 

Sebaiknya cari supplier yang sudah berpegalaman dan menyediakan peraturan serta cara kerja sistem reseller yang jelas. Cari tahu dulu tentang cara kerja reseller secara rinci, keuntungan yang didapatkan reseller, dan lain sebagainya. Ingat supplier dan produk yang tepat akan menjadi kunci sukses Anda ketika menjadi reseller!

 

2.   Harga Jual Terjangkau

 

Supplier pasti memberikan harga yang lebih murah kepada reseller. Tujuannya tentu saja agar reseller bisa menjual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi sehingga mendapat keuntungan. Sebaiknya jangan menjual kembali produk tersebut dengan harga yang tinggi untuk mendapatkan keuntungan besar. Jangan sampai hal itu malah membuat produk Anda tidak terjual sama sekali.

 

Anda harus menjual produk tersebut dengan harga yang terjangkau. Jika perlu, sebaiknya Anda mencari tahu harga di pasaran terlebih dahulu sebelum menentukan harga jual. Hal ini bertujuan agar produk Anda tidak kalah laku di pasaran.

 

Ya, lebih baik mendapat lebih sedikit keuntungan dari penjualan setiap produk, tetapi banyak produk yang bisa Anda jual. Harga jual yang terjangkau juga akan memudahkan Anda mendapat pelanggan setia lho. Wah Anda pasti akan kebanjiran order nih!

 

3.   Lakukan Promosi

 

Supplier biasanya memberikan marketing kit untuk para supplier produk mereka. Marketing kit misalnya foto produk, video produk, testimoni pelanggan sebelumnya, poster, brosur, katalog, dan lain sebagainya. Marketing kit ini bisa Anda gunakan untuk melakukan promosi lho!

 

Promosi memang sangat perlu dilakukan oleh reseller seperti Anda. Promosi akan membantu Anda mengenalkan produk yang Anda jual. Anda bisa melakukan promosi di media sosial manapun, seperti Twitter, Facebook, Instagaram, Tiktok, dan media sosial manapun.

 

4.   Berikan Pelayanan Terbaik

 

Kunci sukses menjadi reseller yang terpenting selanjutnya adalah memberikan pelayanan terbaik untuk customer. Anda harus siap sedia dan responsif ketika customer bertanya tentang produk Anda. Customer akan sangat senang bila Anda menjawab pertanyaannya dalam waktu singkat dan akan marah atau tidak jadi membeli produk jika Anda terlalu lama menjawab.

 

Selain cepat atau responsif, Anda juga harus menggunakan kalimat-kalimat yang sopan dan ramah. Anda bisa menambahkan emotikon di setiap pesan yang Anda kirimkan kepada customer.

 

Jika customer senang dengan pelayanan Anda, maka Anda akan lebih mudah mempengaruhi customer untuk membeli produk Anda bahkan berlangganan lho!

 

5.   Terus Belajar

Kunci sukses menjadi reseller yang terakhir adalah terus belajar dengan giat. Ya, banyak hal yang bisa Anda pelajari untuk menjadi reseller yang handal sehingga mendapatkan banyak keuntungan. Anda bisa belajar tentang cara jualan yang tepat, copy writing, promosi, cara closing, dan lain sebagainya.

 

Baca juga: Ide peluang bisnis pasti cuan!

 

Anda bisa belajar dengan beragam metode, seperti menonton video di youtube dan membaca buku. Jika Anda ingin belajar langsung dari orang yang berpengalaman, Anda juga bisa bergabung di grub reseller dan mengikuti berbagai webinar.

 

Semua ilmu yang Anda dapatkan tentunya akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan penjualan Anda. Jadi, jangan pernah berhenti belajar di mana pun dan kapan pun ya!

 

Itulah beberapa kunci sukses menjadi reseller. Tidak ada yang tidak mungkin dilakukan untuk mengembangkan usaha. Anda hanya perlu memulainya dengan langkah yang tepat dan terus belajar serta berusaha dengan tekun.

 

Nah, Anda bisa mencoba untuk bergabung menjadi reseller produk kecantikan di PT Cressindo Kusuma dengan mendaftarkan diri ke halaman jadi RESELLER CRESSINDO 

 

Tetap semangat dan tetap bekerja keras ya! Usaha tidak akan menghianati hasil!