Pentingnya Merawat dan Menjaga Tubuh Dari Sinar Matahari

merawat dan menjaga tubuh

Pentingnya Merawat dan Menjaga Tubuh Dari Paparan Sinar Matahari Sinar matahari memang memberikan manfaat bagi tubuh, namun harus tahu jam-jam terbaiknya, jika tidak justru akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Apabila kamu memiliki pekerjaan di luar ruangan, penting bagi kamu untuk menjaga tubuh dari paparan sinar matahari langsung.

Sinar matahari memberikan manfaat baik untuk tubuh yaitu membantu terbentuknya vitamin D dalam tubuh dan mengobati beberapa penyakit. Namun, sinar matahari yang baik adalah saat pagi hari dan sore hari, lain hal jika tubuh terkena paparan sinar matahari pada siang hari justru akan memberikan dampak buruk bagi tubuh seperti kulit akan terbakar, cedera mata, penyakit kulit, penuaan dini kulit, dan bahkan paling buruknya adalah kanker kulit.

Penting bagi kamu untuk merawat tubuh dari paparan sinar matahari yang berlebih, apalagi jika kamu bekerja di luar ruangan yang setiap harinya terkena paparan sinar matahari berlebih, kamu tentu harus menjaga tubuh agar tidak menimbulkan dampak buruk.

Berikut tips – tips yang bisa kamu lakukan berdasarkan beberapa sumber yang telah dikumpulkan agar kamu terhindar dari paparan sinar matahari berlebih :

 

1. Menggunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya sangat penting sebelum kita bepergian keluar rumah terutama saat matahari sedang terik. Dengan menggunakan tabir surya akan mengurangi resiko kulit terbakar akibat paparan langsung sinar matahari pada kulit. Kamu bisa memilih tabir surya yang cocok untuk tubuh mu dan tidak lupa untuk menggunakan sunscreen pada wajah. Pilih tabir surya dengan SPF yang cocok untuk kamu gunakan.

 

2. Menggunakan pakaian yang tepat

Pemilihan pakaian juga hal yang harus diperhatikan saat kamu keluar rumah di siang hari. Pilihlah pakaian yang menutup kulit kamu terkena sinar matahari langsung, kamu bisa menggunakan pakaian panjang atau celana panjang. Kamu juga bisa menggunakan kacamata hitam agar mata kamu tidak terkena pantulan sinar matahari secara langsung.

 

3. Mencari tempat berteduh

Sebaiknya jika sinar matahari begitu terik dan panas, kamu cari tempat berteduh terlebih dahulu sebelum melanjutkan aktivitas. Jika kamu melakukan pekerjaan di luar ruangan, disarankan untuk berteduh dibawah pohon atau  di dalam ruangan dan melanjutkan aktivitas di tempat berteduh.

 

4. Mengulang penggunaan tabir surya

Beberapa produk tabir surya mengklaim bahwa tabir surya akan menjaga kulit kamu sepanjang hari. Namun, ada baiknya untuk berjaga-jaga agar kulit lebih terjaga, kamu bisa mengulang kembali penggunaan tabir surya. Hasil terbaik penggunaan tabir surya bisa dilakukan dua jam sekali atau jika di rasa sudah saatnya kulit kamu perlu untuk mengulang penggunaan tabir surya agar terhindar dari kulit terbakar.

 

5. Banyak minum air putih

Teriknya sinar matahari terkadang membuat kepala menjadi pusing dan membuat tubuh jadi kekurangan cairan. Oleh karena itu, kamu harus tetap terhidrasi agar terhindar dari dehidrasi akibat kekurangan cairan. Pastikan bahwa kamu meminum air putih dengan baik dan tidak kekurangan cairan tubuh.

Sinar matahari tidak selamanya memberikan efek positif bagi tubuh, kamu harus tahu jam-jam terbaik terkena sinar matahari dan jam menghindari sinar matahari berlebih agar terhindar dari berbagai resiko buruk bagi tubuh.

Penggunaan tabir surya adalah yang terpenting bagi tubuh, namun kamu harus teliti kembali sebelum menggunakannya. Pilih tabir surya yang cocok untuk kulitmu, agar menghindari terjadinya iritasi pada kulit.

Gunakan produk yang aman untuk tubuh. Kamu bisa loh tergabung menjadi reseller produk perawatan tubuh yang sudah aman dan teruji klinis.

Bagaimana caranya? Yuk langsung aja daftarkan diri kamu di PT Cressindo Kusuma.

Raih banyak manfaat untukmu dan kulit cantikmu!