Tips Menghindari Skincare Palsu

Tips Menghindari Skincare palsu

Skincare merupakan salah satu produk kecantikan yang kini paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum hawa. Beragam merek skincare pun telah beredar dan memiliki harga yang sangat bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Beberapa merek skincare tertentu bahkan ada juga yang harganya mencapai jutaan rupiah lho!

 

Kertertarikan terhadap skincare yang terus meningkat membuat penjualan produk ini tentunya semakin meningkat pula. Namun, sayangnya ada saja pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapat keuntungan yang lebih besar dengan cara yang melanggar hukum dan merugikan banyak orang. Ya, pihak yang tidak bertanggung jawab ini membuat skincare palsu dengan bahan-bahan berbahaya yang diberi label merek kosmetik ternama. Ya, mereka menjual produk palsu.

 

Kini kejadian penjualan produk-produk palsu termasuk skincare semakin marak terjadi. Oleh karena itu, Anda harus lebih waspada dan berhati-hati sebelum membeli produk apapun. Nah, artikel ini akan memberikan informasi lengkap tentang bahaya penggunaan dan tips menghindari skincare palsu. Simak informasi pening di bawah ini sampai selesai ya! Selamat membaca dan menambah informasi!

 

Bahaya Penggunaan Skincare Palsu

Mungkin harga skincare palsu memang lebih murah dari harga skincare asli. Namun, tentu saja produk palsu sangat berbahaya bagi kulit penggunanya. Bahan-bahan kimia yang digunakan tentu saja merupakan bahan yang tidak aman untuk kulit.

 

Apa yang akan terjadi  jika memakai skincare palsu? Apa bahaya kosmetik palsu?

 

Skincare palsu dapat menyebabkan alergi dan iritasi parah di kulit para penggunanya. Gelaja ringan yang ditimbulkan seperti panas dan gatal di kulit. Selain itu, kulit juga bisa mengalami iritasi dan alergi ditandai dengan munculnya banyak jerawat, bisul, nanah, dan lain sebagainya.

 

Penggunaan jangka panjang juga dapat memicu berbagai penyakit seperti sesak napas. Beberapa kasus yang pernah ditemukan menyebutkan bahwa penggunaan produk kecantikan palsu dapat memicu kanker kulit. Wah sangat berbahaya, bukan? Oleh karena itu, Anda benar-benar harus waspada ya!

 

Tips Menghindari Skincare Palsu

Anda harus menjadi pembeli yang cerdas agar tidak salah membeli produk. Nah, berikut ini tips memilih skincare agar terhindar dari produk palsu. Simak tips bermanfaat di bawah ini ya!

 

1.    Jangan Tergiur Harga Murah!

Tips yang pertama adalah jangan mudah tergiur dengan harga skincare yang dijual murah. Ya, karena biasanya para pelaku penjual skincare palsu memang menjual produk mereka dengan harga yang jauh lebih murah untuk menarik perhatian pembeli.

 

Kamu harus berhati-hati jika menemukan produk skincare yang dijual dengan harga yang jauh lebih rendah dari pada harga pasaran. Cobalah untuk terlebih dahulu mengecek harga aslinya langsung di official store-nya.

 

2.    Lihat Dulu Berbagai Review di Media Sosial

Saat ini semua orang pasti memanfaatkan media sosial untuk berbagai aktivitas, seperti Instagram, Youtube, Facebook, TikTok, dan lain sebagainya. Nah, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mencari informasi tentang skincare.

 

Ya, Anda bisa meliat review skincare dari para reviewer seperti beauty vlogger atau beauty blogger. Biasanya mereka akan memberikan informasi lengkap mengenai skincare yang mereka coba. Informasi tersebut meliputi nama, merek, harga, kandungan/ komposisi, manfaat, dan lain sebagainya. Nah informasi ini bisa menjadi salah satu pertimbangan untuk Anda ketika ingin membeli skincare.

 

Di akhir review biasanya para reviewer akan memberikan informasi tentang tempat di mana mereka membeli produk tersebut. Anda bisa juga membeli skincare di tempat-tempat yang mereka rekomendasikan. Ya, karena tentunya mereka sudah terbukti aman menggunakan skincare tersebut.

 

Baca Juga: Hindari 7 Bahan Kosmetik Berbahaya Buat Kulitmu

 

3.    Cek Skincare Secara Langsung

Tips ini bisa Anda lakukan jika Anda membeli skincare secara langsung di toko yang menjualnya. Anda harus mengetahui ciri skincare asli dan ciri skincare palsu. Ya, Anda harus bisa membedakan keduanya. Keduanya sekilas memang terlihat sangat mirip, tetapi sebenarnya keduanya sangat berbeda.

 

Skincare palsu biasanya memiliki warna yang cenderung lebih cerah dibandingkan produk aslinya. Selain itu, biasanya kosmetik palsu juga memiliki bau yang lebih tajam atau menyengat dibandingkan dengan produk aslinya. Ya, hal ini tentunya karena kosmetik palsu terbuat dari bahan-bahan kimia berbahaya termasuk pewarna sintetis.

 

4.    Lebih Baik Membeli di Toko Atau Reseller Resmi

Tips ini merupakan tips yang paling aman agar Anda terhindar dari produk-produk palsu. Ya, lebih baik Anda membeli skincare langsung di toko resminya. Jika tidak bisa datang langsung ke tokonya, maka Anda bisa juga membelinya secara online. Pastikan toko online tempat Anda membeli merupakan official store resmi dari produk skincare yang akan Anda beli ya.

 

Selain membeli di toko resmi, Anda juga bisa membeli skincare dari reseller resminya. Ya, banyak skincare yang kini memiliki reseller sebagai salah satu strategi pemasaran produknya. Tentunya skincare yang dijual para reseller merupakan skincare asli. Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir ya.

 

Oh ya kalau Anda berminat menjadi reseller produk kecantikan seperti kosmetik dan skincare, Anda bisa langsung bergabung dengan PT Cressindo Kusuma. Semua skincare yang dijual di sini dijamin merupakan skincare asli dengan harga sangat terjangkau. Cara mendaftarnya pun cukup mudah. Silakan kunjungi JADI RESELLER untuk melakukan pendaftarannya ya!

 

Nah, itu dia informasi lengkap tentang bahaya penggunaan dan tips menghindari skincare palsu. Maraknya peredaran kosmetik palsu memang tidak bisa dihindari, tetapi kita bisa melakukan berbagai upaya agar tidak tertipu. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Anda dan tentunya membuat Anda lebih waspada ketika membeli produk apapun termasuk skincare.

 

Namun, jika Anda terlanjur salah membeli kosmetik palsu, sebaiknya segera hentikan penggunananya ya. Jika muncul masalah kulit seperti iritasi, maka sebaiknya Anda segera memeriksanya ke dokter kulit atau dokter kecantikan agar segera ditangani dengan tepat. Setelah itu jangan pernah beli kosmetik di tempat yang sama lagi. Tetap waspada ya!